Sabtu, 14 Februari 2009

Website Cari Flat/Apartemen di New Zealand, Khususnya Wellington

Alamat website untuk cari flat/apartemen di Wellington, New Zealand

Ada beberapa kendala yang saya alami saat pertama datrang di Wellington, New Zealand. Salah satu yang paling krusial adalah masalah sewa flat/apartemen, map kota Wellington dan cari kerjaan part time sembari kuliah. Soalnya cari flat/apartmen di sini nggak seperti saat kita mencari kos di Indonesia.

Untuk website masalah pekerjaan dan lain-lain Insya Allah akan saya publikasikan lain waktu.

Blog yang saya tulis hari ini mudah-mudah bisa menjadi gambaran bagi teman2 yang mau berangkat menyusul kami di sini. Untuk awal ini masalah primer dulu, yaitu bagaimana menyewa apartemen/flat, bagaimana dan dimana? Dibaca yah dengan seksama.

Website untuk urusan Flat atau Apartemen:

Di New Zealand, ada beberapa agen yang bisa kita hubungi secara online melalui internet. Masing-masing agen memiliki karakteristik sendiri. Nah, ini di nama agen-agennya dan alamat websitenya.

  1. Quinovic Property Managemen, ini bisa Anda hubungi di alamat websitenya http://www.quinovic.co.nz. Tampilan pertama adalah defaultnya, lalu pilih menu Search Rental, ketik apartment, ketik jumlah kamar dan harga tinggal klik search terakhirnya. Muncul deh detailnya. Sistem pembayaran juga bisa Anda lihat di sana.
  2. Full House Management, ini bisa Anda hubungi di alamat websitenya http://www.fullhousemanagement.co.nz. Tampilan website ini lebih ringkas dan lebih mudah dimengerti. Begitu halaman pertama terbuka maka Anda tinggal klik To Let saja, maka akan muncul apartemen yang Anda ingin lihat. Mulai dari jumlah kamar, jumlah kamar mandi dan tempat parkit juga ada. Penjelasan detailnya ya tinggal klik saja item yang diinginkan.
  3. TradeMe, websitenya di http://www.trademe.co.nz. Nah untuk agen ini agak berbeda dengan kedua agen di atas. TradeMe bidang kerjanya lebih luas. Dari apartemen, rumah tinggal, komputer, mobil, sepeda butut, hape kelindes motor juga dijual di sini. Pokoknya komplit-plit ada di sini, maksud saya terkomplit di New Zealand untuk saat ini. Khusus untuk masalah rumah tinggal/apartemen pertama Anda buka websitenya, lalu pilih Browse, lalu pilih Real Estate, lalu pilih Commercial Property, lalu pilih Leases, lalu pilih kota Wellington (atau kota yang Anda inginkan), maka akan muncul list apartemen/flat yang akan Anda sewa komplit dengan foto, harga, jumlah bathrom dan bedrom dan lain-lain.
  4. Lambton Property Management, websitenya http://www.propertyman.co.nz. Setelah terbuka websitenya tinggal pilih For Rent lalu klik daerah/kota yang mau disewa. Lebih simple kok, cuman agak ribet soalnya ditampilan satu persatu.
Yah, untuk saat ini, itu dulu yah. Mudah-mudahan ada manfaatnya. Salam rindu dari temen2 di sini.

Ikon ini merupakan link ke situs bookmark sosial dimana pembaca dapat berbagi dan menemukan halaman web baru.
  • Digg
  • Sphinn
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • Related Articles



    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Adsense Camp

    Link network:

    Your Ad Here

    BlogCatalog

    My Blog List

    Sponsored by

    Links